Hati - Hati! Peserta SNMPTN yang Mendaftar SBMPTN Sebelum Tanggal 11 Mei, Bisa Gugur!

Perhatian! Melakukan Pendaftaran & Membayar pendaftaran SBMPTN saja tidak akan menyebabkan SNMPTN Gugur! Hanya yang mengikuti TEST SBMPTN yang akan kehilangan SNMPTNnya.



[SOLVED] SILAHKAN BACA DI WEBSITE RESMINYA : http://halo.sbmptn.ac.id/knowledgebase.php?article=525

Balasan email melalui operator call center SBMPTN 2016
STUDIMETRI.COM - Sebelumnya masih menjadi perbincangan hangat di sebuah grup facebook "SNMPTN dan SBMPTN 2016" bahwa hari ini adalah hari pertama pembukaan pendaftaran SBMPTN 2016, yaitu sebuah tes tulis yang diselenggarakan oleh pemerintah & dinas pendidikan tinggi untuk menyaring calon mahasiswanya yang layak.

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dilaksanakan setelah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi) atau yang biasa disebut jalur undangan (dengan berbekal nilai rapor dari sekolah), berbeda dengan SNMPTN, Untuk seleksi SBMPTN, ini berbentuk tes yang berisi mapel wajib dan umum. (Mapel yang di UN kan yang ditambah dengan tes potensi akademik).
Berita Penting : Masa Pendidikan Sarjana (S1) Kini Jadi 7 Tahun!


Senin, 25 April 2016, melalui call center SBMPTN 2016.

HIMBAUAN UNTUK PARA SISWA YANG MENDAFTAR SNMPTN, JIKA HENDAK MENDAFTAR SBMPTN, DIHARAPKAN MENDAFTAR SETELAH HARI PENGUMUMAN HASIL (11 MEI 2016), KONSEKUENSINYA JIKA MENDAFTAR SEBELUM TANGGAL ITU, PENDAFTARAN SNMPTN SEBELUMNYA DINYATAKAN HANGUS.

Bukan hanya informasi sembarangan yang beredar, melainkan informasi tersebut kami dapat dari call center SBMPTN 2016. Jadi untuk para siswa yang mendaftar SNMPTN, ada baiknya jangan terburu - buru mendaftar SBMPTN diawal, dikhawatirkan nanti akan terkena konsekuensi HANGUS pada pilihan SNMPTN.

Call Center sendiri sebenarnya masih plin plan untuk menjawab pertanyaan, apakah ada sistem gugur atau tidak didalam SNMPTN jika peserta mendaftar SBMPTN. Ini adalah jawaban dari call center selanjutnya,

Lebih baik pilih jalan aman saja, kalian daftar setelah adanya pengumuman hasil SNMPTN that's no problem. Ini juga demi memanfaatkan peluang yang ada, pada pilihan SNMPTN tersebut. Jika diterima, diharapkan untuk dijalani, kalopun tidak akan ada konsekuensi juga. Wah, ribet yah. Makanya siswa benar - benar dituntut untuk memantapkan pilihan mereka.

Kenapa kok sebaiknya tidak sekarang ?
Logisnya, kalian yang mendaftar SNMPTN juga sebaiknya memaksimalkan peluang yang ada, mengambil peluang yang diterima dan menjalani apa yang menjadi pilihannya. Bersyukurlah sudah dapat masuk ke seleksi SNMPTN, tidak sedikit kawan kita yang ingin ikut SNMPTN tapi tidak dapat mendaftar. Nah, SBMPTN inilah yang mungkin menjadi pilihan utama bagi siswa yang belum dapat mendaftar SNMPTN, dan menjadi pilihan kedua bagi siswa yang belum lolos di SNMPTN.

"Pikirkan matang - matang sebelum bertindak" - Salam Studimetri.com

BACA JUGA: Informasi Pembayaran Pendaftaran SBMPTN 2016 (Jalur Reguler & Bidik Misi)

         Terkait : Jadwal Pendaftaran & Ujian Tulis SBMPTN 2016

Penting! Solusi Untuk Peserta SNMPTN yang Belum Mengunduh / Kehilangan Kartu Peserta SNMPTN

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Hati - Hati! Peserta SNMPTN yang Mendaftar SBMPTN Sebelum Tanggal 11 Mei, Bisa Gugur!"

  1. Sudah diklarifikasi. Mohon bijak dalam menyebarkan info. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas, solved. Sudah saya edit postnya. terima kasih komentarnya

      Hapus
    2. Maaf pak. Ingin bertanya jadi jika peserta snmptn yg mendaftar sbmptn namun belum membayar/ memverifikasi kan KAP apakah berpengaruh dengan snmptn? Terimakasih

      Hapus
    3. Semoga saja tidak bu, verifikasi PIN+KAP bidik misi bukankah baru akan dibuka tgl 11 mei?

      Hapus
  2. Maaf mau tanya, katanya kalau yang di sekolah pakai sistem cbt diharuskan juga ikut SBMPTN yang cbt? Jadi gimana yang ikut disekolah cbt tapi jg ikut SNMPTN? karena penutupan pendaftaran SBM yang cbt sampai tanggal 9 mei?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok, mau pilih PBT atau CBT adalah hak masing - masing siswa. Bebas pilih mana yg disuka, oh ya, sebenarnya tidak ada larangan untuk mendaftar SBMPTN sekarang, tetapi jika mbaknya memang sudah mantab untuk ikut SBMPTN, daftar sekarang tidak masalah. Tapi kalo masih pengen berharap SNMPTN, ditunggu saja tanggal 10 pengumumannya. CMIIW

      Hapus
  3. Jika dari sekolah tidak ikut SNMPTN apakah bisa langsung daftar SBMPTN. Di hari tgl 28 pembayaran uang pendaftaran.. mohon infonya.. karena ponakan saya mau coba SBMPTN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo tidak ikut SNMPTN disarankan untuk segera mendaftar SBMPTN. Pembayaran hanya berlaku sekitar 3 hari setelah mendaftar, jadi segera lakukan pembayaran secepatnya setelah mendaftar.

      Hapus
  4. Min saya mau tanya klo sudah melakukan pembayaran tp belum mndaftar apakah Snmptnnya hangus??? Mohon jawabanya ya

    BalasHapus
  5. sudah diklarifikasi bahwa itu tidak benar.

    BalasHapus
  6. Maaf mau tanya, kan saya udah terlanjur daftar sbmptn sblm pengumuman snmptn. Kalau membayarnya lebih dari hr yg ditentukan dampaknya apa ya? Soalnya di halo sbmptn nggak ada jawabannya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembayaran dilakukan maksimal 3 hari setelah hari pendaftaran, jika pada 3 hari itu belum membayar, maka PIN+KAP hangus, request ulang saja yang baru.

      Hapus
  7. Min,saya mau tanya berarti peserta snmptn tidak dinyatakan gugur walaupun mendaftar sbmptn. Begitu kan min? Dan juga walaupun telah melakukan biaya pendaftaran sbmptn. Terima kasih,mohon bantuannya..

    BalasHapus
  8. Min,saya kan ikut snmptn terus di terima,kan daftar ulang tgl 31 mei,nah saya ikut sbmptn yg cbt tes nya tgl 28 mei apakah itu boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ikut SBMPTN secara resmi SNMPTN kamu akan hangus / dianggap hilang. Terima kasih

      Hapus
  9. Maunanya dong min, kan saya udah di terima di snmptn nah terus saya juga mau ikut sbmptn, saya udah melakukan pembayaran juga min buat sbmptn. Apa snmptnnya msih bisa dilanjutin?

    BalasHapus
  10. Saya ingin bertanya, sebelum pengumuman snmptn saya telah mengambil kap dan pin sbmptn juga di bidikmisi dah ternyata setelah pengumuman saya dinyatakan lulus snmptn. Apakah saya gugur karena telah mendapatkan kap dan pin sbmptn tersebut? Tetapi saya belum login di web sbmptn dan belum menggunakan kap dan pin tersebut untuk mendaftar sbmptn

    BalasHapus