Tunggu Pengumuman SBMPTN , Enaknya Ngapain?

Menunggu hasil sbmptn, enaknya ngapain?
Menunggu (kepastian) ....
STUDIMETRI.COM - Pengumuman SBMPTN 2016 kali ini bertepatan dengan bulan puasa, lantas hal ini tak menjadi halangan dan menjadi alasan siswa untuk berlaku malas. Sebagai calon mahasiswa yang baik dan bermoral, ada baiknya untuk memanfaatkan bulan puasa ini menjadi ladang amal yakni memperbanyak ibadah dan berdo'a sembari menunggu pengumuman hasil SBMPTN.

Hal yang bisa dilakukan sembari menunggu pengumuman SBMPTN versi studimetri antara lain :

Do'a agar diterima sbmptn
1. Do'a, Sholat Malam, Target Khatam Al - Qur'an
Bertepatan dengan bulan puasa, rugi dong melewatkan bulan panen pahala alias Ramadhan kareem ini tanpa mengerjakan amal ibadah tambahan. Beneran mate, rugi kata orang - orang tua jaman dulu mah.. Ngomong - ngomong soal panen pahala, apa saja yang bisa dilakukan? Contoh saja do'a dan sholat malam, ini ibadah lain selain sholat wajib yang Nabi Muhammad SAW sering lakukan, bahkan hampir tidak pernah ditinggalkan. Do'a di sepertiga malam juga beda bobotnya loh mate dibanding do'a di waktu lain, karena jam sepertiga malam itu jam yang bisa dibilang 'sakral'. By the way, ngomongin soal Bulan Ramadhan, gak aneh dan gak rahasia lagi kalo para saudara muslim berlomba - lomba untuk mengkhatamkan Al - Qur'an. Khatam Al - Qur'an sekali, dua kali, tiga kali dan akan bagus lagi kalo lebih, khususnya dalam kurun waktu sebulan ini. Ayo, buat apalagi! Daripada nganggur, mendingan cari pahala. Umur tidak bisa diprediksi, mati tidak harus menunggu tua. Orang cerdas adalah orang yang selalu mengingat mati.

Kuatkan mental dan siapkan kemungkinan terburuk
2. Kuatkan mental dan siapkan kemungkinan terburuk.
Menyiapkan mental dan kemungkinan terburuk beda dengan pesimis loh mate, inget beda! Kalo orang pesimis itu rata - rata gak mau usaha buat kuatin mental dan persiapan terburuk, akibatnya waktu pengumuman semisal  tidak diterima, dia down berat dan frustasi, ada yang sampai bunuh diri. Stop! Jangan sampe begitu ya mate, orang - orang sukses adalah orang yang bermental kuat, dekatkan diri ke Tuhan, ingat semua dikehidupan kita terjadi karena kehendakNya. Untuk persiapan terburuk, misalnya mencari perguruan tinggi lain, entah PTS, Politeknik, Sekolah Tinggi, atau sampai ke kursus - kursus keahlian.

Daftar ke Perguruan Tinggi yang masih membuka pendaftaran
3. Daftar ke Perguruan Tinggi yang masih membuka pendaftaran
Bulan Juni masih banyak sekali pendaftaran ujian masuk yang dibuka oleh beberapa perguruan tinggi, untuk PTN dan PTS biasanya menyelenggarakan Ujian Mandiri, Politeknik menyelenggarakan UMPN, dan Sekolah Tinggi Kedinasan seperti STP, STPN, dll menyelenggarakan SIPENCATAR. Sekarang udah banyak sekali informasi yang bisa kalian dapat melalui akses website resmi secara online. Jadi, mana yang kamu minati? Kejar sampai dapat!

 Belajar untuk Ujian Nasional Perbaikan (UNP) 2016
4. Belajar untuk Ujian Nasional Perbaikan (UNP)
Untuk temen - temen yang kiranya masih kurang dalam hal nilai ujian nasional, kalian dapat mendaftarkan diri di website unp.kemdikbud.go.id.
Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2016 s.d. 7 September 2016. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 Juni 2016 s.d. 16 Juli 2016.
Belajar untuk nilai - nilai mapel UN yang masih dirasa kurang, perbanyak latihan soal dan penguasaan materi.

Mencoba Cari Kerja, Buat pengalaman
5. Mencoba Cari Kerja, Buat pengalaman...
Cari kerja gak harus langsung yang bergaji gedhe mate, mulai dari yang ringan dulu, sesuaikan dengan passion dan minat. Nah, dari situ kita bakal dapet pengalaman. Walau gak seberapa, inget tujuan kita, bahwa ini sementara dan sifatnya untuk cari pengalaman. Biar nanti kalo menghadapi suasana kerja sungguhan, kita tidak lagi 'mengeluh' soal kerjaan kita. Well, life is never flat.

Berkomunitas, Salurkan hobi
6. Berkomunitas, Salurkan hobi yang 'Expected'
Apapun hobi kamu, sebenarnya ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan waktu, selain daripada bermain juga dapat digunakan sebagai ajang mengais rezeki. Toh gak semua orang mau menyalurkan hobinya untuk uang, tetapi untuk kamu yang ngebet pengen mandiri, kerja dari hobi akan sangat menyenangkan. Percaya deh! Contohnya aja, kamu suka musik, bikin Band, nyoba manggung - manggung di cafe. Selain untuk melatih skill didepan publik, mental kerja juga perlu.

Berlibur & Refreshing
7. Berlibur & Refreshing untuk hilangkan stress
Berlibur itu perlu banget mate, berlibur menurut pakar psikolog masuk dalam daftar kebutuhan primer, yang artinya setiap orang harus melakukannya sesekali dalam kurun waktu tertentu. Berlibur gak melulu pergi ke tempat yang jauh atau ke tempat wisata, berlibur secara sosialis nyatanya malah mendatangkan lebih banyak kesan positif. Misalnya berkunjung ke rumah nenek, berkunjung ke kerabat, berkunjung ke rumah teman. Walau hanya sekedar bertukar sapa, sebagai manusia itu adalah hal lumrah dan hal positif sebagai wujud untuk membangun rasa kekeluargaan. Selain itu, menuntut era digital yang sekarang ini tengah berkembang, bermain game menjadi salah satu cara paling favorite untuk mengisi kekosongan waktu. Tentu saja dengan batasan dan aturan waktu yang tepat, jangan berlebihan. Pergi ke bioskop juga seru loh mate, mengingat akhir - akhir ini lagi banyak sekali film baru yang diluncurkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tunggu Pengumuman SBMPTN , Enaknya Ngapain?"

Posting Komentar