Nasehat Menristekdikti untuk Mahasiswa Bidikmisi

Moh nasir beri nasehat kepada mahasiswa bidikmisi
Kemristekdikti, Mohamad Nasir
STUDIMETRI.COM - Bidikmisi adalah program bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah untuk siswa yang kurang mampu, dan setiap tahun program Bidikmisi dibuka dan disalurkan diberbagai PTN di Indonesia,bahkan ada juga PTS. Bantuan tersebut berupa bantuan biaya masa pendidikan dan biaya tunjangan hidup.

Banyak anak Bidikmisi yang juga tidak sedikit yang berprestasi, untuk itu Menristekdikti, Mohamad Nasir berpesan kepada Mahasiswa Bidikmisi tentang 3 hal penting berikut :

"Wahai anakku yang berprestasi, para penerima Bidikmisi... Tiga hal penting yang harus selalu Anda ingat dan camkan, Tidak perlu minder hanya karena ketidakmampuan ekonomi. Pemerintah akan menyiapkan biaya untuk keberhasilan studi Anda. Hal tersebut tak lain adalah Cerdas, kerja keras dan ikhlas. Insya Allah kalian - kalian akan sukses jika berpegang teguh pada prinsip itu." kata Moh. Nasir, Kamis 2 Juni 2016.

Bahkan pak menteri, sudah memberikan janji dan peluang emas. Yakni, siapa yang lulus dengan IPK diatas 3,5 maka dipersilahkan mengambil beasiswa program S2 dan S3 dari Kemristekdikti juga.

"Silakan terus perdalam ilmu kalian. Jika beasiswa terlambat cair bisa hubungi saya langsung. Karena kelancaran studi Anda antara lain ada pada cair-tidaknya beasiswa Anda," katanya.

Sejak diluncurkan pada 2010, Bidikmisi telah membantu perkuliahan jutaan mahasiswa Indonesia. Kini ada 286.951 penerima Bidikmisi dengan total anggarannya mencapai Rp2,9 triliun.

Keterbatasan anggaran lah yang menyebabkan kuota Bidikmisi belum dapat ditambah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasehat Menristekdikti untuk Mahasiswa Bidikmisi"

Posting Komentar