Hal yang Harus dihindari Saat Mencari Beasiswa

Bingung kuliah jurusan apa, ada rekomendasi gak?

STUDIMETRI.COM - Hari gini belum tau info beasiswa kuliah? Haduh, ketinggalan jaman sob! Beasiswa kuliah sekarang udah buanyakk banget sampe bingung milihnya, mau didalam negeri oke! diluar negeri juga manteb! Nah, itung - itung kepo.. sewaktu cari beasiswa kuliah, apa sih yang ada di pikiran kalian buat ngambil beasiswa tersebut? Jangan dijawab dulu, Studimetri punya 5 pantangan buat kamu sebelum kamu lanjut buat cari beasiswa kuliah.. Simak mate

4 Perihal Salah yang Wajib Hukumnya untuk dihindari Sewaktu Mencari Beasiswa Kuliah :

1. Bingung Pilih Jurusan
Helloo! Kalian kan udah pada mau cari beasiswa, kok masih bingung cari jurusan sih? Atau sebenarnya ngikut beasiswanya? Jurusannya juga ngikut... Wah wah, bahaya sob kalo gini. Jangan pilih beasiswa hanya karena beasiswanya tersedia, atau misalnya menarik. Tapi perhitungkan passion dan bakat kamu juga sob, pilih beasiswa yang bener-bener itu menjadi jurusan pilihan kamu banget, biar feel dan kelancaran studinya lanjut sampe doktor.

2. Informasi Beasiswa yang Kurang (Abu-Abu)
Demi kejelasan disaat masa studi dan pasca studi, kamu harus bener - bener paham ketentuan dan persyaratan beasiswa yang telah kamu pilih. Apakah nanti ada ikatan kerja, ikatan magang, atau dibebaskan dari ikatan perusahaan tersebut. So, buat kalian yang ngidam beasiswa, pahami betul persyaratannya agar kelak saat menjalani masa studi tidak ada yang merasa terbebani.

3. Memilih Negara Hanya Karena Suka
Suka sama suatu negara sih sah-sah aja sob, tapi kualitas studi lah yang harusnya kamu nomor satukan! Misal kamu suka anime, JPOP dan jejepangan lain, sehingga nanti kamu pilih Jepang sebagai negara tujuanmu. Tidak salah sob, namun alangkah baiknya lihat juga kualitas perguruan tinggi disana dan yang terpenting akreditasi serta jejak alumni - alumninya. Agar nantinya setelah lulus, kamu juga tidak jadi fresh graduate yang abu - abu kualitasnya dimata perusahaan.

4. Tidak Punya Planning / Rencana yang Matang
Saat tes wawancara pelamaran beasiswa, biasanya disuruh untuk menjabarkan diri kamu selama 5 - 10 tahun kedepan. Bagaimana konsistensi kamu terhadap pendidikan dan perubahan kualitas SDM selama itu. Karena itu, kamu harus mempersiapkan rencana masa depan ini dengan matang agar ilmu yang kamu miliki bisa berguna untuk masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal yang Harus dihindari Saat Mencari Beasiswa"

Posting Komentar