Persiapan SBMPTN (H-1) dan (Hari H) ala YoriGroup

Kelelahan penyebab tidak fokus belajar
Kelelahan sewaktu belajar
STUDIMETRI.COM - Persiapan teman-teman akan sia-sia jika teman-teman sakit saat belajar. Belajar-bermain/santai-istirahat-makan harus seimbang. Hari minus satu hari bukanlah saatnya untuk belajar keras seperti hari-hari sebelumnya. Manfaatkan untuk refreshing entah jalan-jalan ke mall, makan-makan, main basket, dll. Siapkan diri dengan baik untuk keesokan harinya, berikut adalah yang perlu dilakukan :

berdo'a sembari menunggu ujian sbmptn
Berdo'a akan menambah kekuatan mental Anda

PERSIAPAN PRA HARI - H (SBMPTN)
1. Cek lokasi ujian, termasuk ruang dan meja yang bakal Anda gunakan esok. Bagi yang menggunakan kendaraan umum perkirakan waktu perjalanan supaya tidak terlambat. Jangan ambil risiko tidak mengecek lokasi ujian.
2. Masukkan karet penghapus berkualitas baik, 4 buah pensil 2B yang sudah dirau, bolpen hitam ke dalam kotak pensil dan tas.
3. Siapkan kartu ujian/tanda peserta SBMPTN, papan kertas untuk menulis, dan sapu tangan/tisu untuk mengusap keringat.
4. Tidur lebih awal, agar bangun lebih pagi dan badan menjadi lebih segar.
5. Sebelum tidur berdoa kepada Tuhan, minta agar diberi kelancaran besok pada hari H
6. Jadikan hari ujian esok sebagai hari yang biasa-biasa saja dan bangun pagi dengan tersenyum seolah-olah tidak ada ujian.
7. Minta doa restu kepada orang tua terutama ibu atau Mama kita tercinta. 

31 Mei Hari Tes SBMPTN 2016
Your Deadline (SBMPTN 2016)
PERSIAPAN SAAT HARI - H (SBMPTN)
Anda bangun dengan tersenyum hari ini. Barang-barang yang sudah disiapkan tadi malam periksa sekali lagi tanpa membawa buku pelajaran. Sarapan pagi secukupnya dan tiba paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai jangan datang terlalu pagi karena akan membuat anda bosan.
Saat datang ke lokasi ujian pergilah ke WC/toilet dulu, jangan ditahan jika memang sedang terasa. Hindari diskusi dengan teman. Ingat !! Hari ini adalah adalah hari yang bebas tetapi focus .
"Kondisi dimana mental sangat menentukan semuanya" - H Time
Saat mengerjakan soal kita perlu sikap cuek. Cuek pada soal-soal susah, kita fokuskan pada soal - soal yang lebih mudah dahulu. Kerjakan dengan santai dan tenang. Hati-hati dalam mengarsir, terkadang ada jawaban yang seharusnya dijawab D malah diarsir A. Atau yang lebih parah lupa mengarsir jawaban. Selalu periksa kode peserta, nama, kode soal semua harus sama dengan formulir, LJK ke-1, LJK  ke-2, jawaban teman-teman.  
Jangan membahas jawaban dari soal
Stop! Bahas - membahasnya, fokus pada ujian selanjutnya.
Setelah ujian pertama (TPA), JANGAN MEMBAHAS SOAL DARI MEDIA APAPAUN (RADIO/KORAN/BIMBEL/Forum Internet/Facebook/Chat Messenger DENGAN TEMAN) atau membahas soal yang baru saja Anda kerjakan. Biarkan itu menjadi rahasia dan kejutan di hari pengumuman. Fokuskan saja pada ujian tahap berikutnya, yaitu TKD Jurusan (SAINTEK/SOSHUM/IPC).

 PASCA HARI - H
Anda telah menyelesaikan 2 mata ujian yang menyenangkan. Hal penting yang perlu anda siapkan sambil menunggu pengumuman adalah memfotocopy kartu ujian dan menyimpannya dengan baik untuk ditunjukkan kepada panitia saat daftar ulang nantinya. 
Menunggu hasil ujian SBMPTN
Menunggu hasil ujian SBMPTN
Setelah menunggu ± 28 Hari. Hasil SBMPTN 2016 akan diumumkan melalui internet, koran-koran nasional, papan pengumuman di kampus PTN masing-masing, yakni hari Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB. Dapat diakses di www.sbmptn.ac.id
Momen pendaftaran ulang di PTN
Momen pendaftaran ulang
Masa pendaftaran ulang biasanya berlangsung selama 9 hari. Masing-masing PTN mempunyai syarat administrasi yang berbeda mengenai surat,surat, uang pangkal/SPI/SDPA.


Bersyukur itu perlu
Bersyukur itu perlu

Cukup sekian yang dapat Admin bagikan, ini adalah tulisan hasil referensi dari Ebook Strategi Lulus SNMPTN for DUMMIES oleh YoriGroup. (yorigroup.wordpress.com). Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan SBMPTN (H-1) dan (Hari H) ala YoriGroup"

Posting Komentar